Honda Vario 150
Pada awal tahun 2015 ini, menjadi momentum bagi PT Astra Honda Motor (AHM) yang langsung melancarkan strategi terbarunya demi melawan determinasi kompetitor mereka yang juga telah mengenalkan produk terbaru dan menggembor-gemborkan produk-produk terbarunya. Produk terbaru dari PT AHM tersebut adalah motor yang masuk ke dalam kelas skuter matik terbaru yaitu Honda Vario 150 eSP. Motor skuter matik terbaru dari Honda ini memiliki desain berkelas, mesin berkapasitas lebih besar dan fitur yang luar biasa yang tentunya di atas skuter matik lain di Indonesia. Peluncuran Honda Vario 150 eSP dari PT AHM ini dilakukan pada 14 Januari 2015 lalu yang dilakukan langsung oleh President Director PT AHM yakni Toshiyuki Inuma. Lalu apa sajakah yang diusung oleh skuter matik terbaru Honda yang menjadikan Honda Vario 150 eSP ini menjadi skutik di atas rata-rata pada otomotif Tanah air? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bro and Sist.
Tampil Lebih Agresif dan mewah
Melanjutkan kesuksesan New Vario 125 PGM-FI yang menyumbang angka penjualan yang tinggi sejak pertama kali diluncurkan membuat PT AHM masih menerapkan desain pokok Vario lawas tersebut ke dalam spesifikasi Honda Vario 150 eSP ini pada semua sisinya. Namun produk skuter matik terbaru Honda ini terlihat lebih mewah, agresif dan berkelas. Hal tersebut karena pengaplikasian desain yang begitu ekstrim seperti desain produk supercar terbaru mereka yakni Honda NSX Acura yang sangat keren dan lebih sporty. Dimulai dari desain dari livery warna Honda Vario 150 eSP terlihat begitu simpel karena hanya menghadirkan beberapa grafis yang mendung desain dari bodi motor. Tetapi dengan simpelnya desain tersebut membuat Honda Vario 150 eSP ini terlihat lebih menarik dan sporty.
Dimensi Lebih Besar daripada Varian Lawasnya
Honda Vario 150 eSP yang memiliki 5 varian warna ini memiliki dimensi 1.921 x 683 x 1.096 mm dengan berat kosong 109 kg. Dengan ukuran tersebut maka dimensi yang membalut spesifikasi Honda Vario 150 eSP ini lebih panjang 3 mm, lebih kecil lebarnya 6 mm dan lebih pendek 7 mm dibandingkan generasi lawas skutik ini sebelumnya. Bahkan dengan jarak sumbu roda belakang yang berkurang 1 mm cukup berefek untuk pengendalian menjadi sedikit lebih lincah. Hal tersebut juga dikarenakan memiliki bobot yang lebih ringan 3 kg dibanding generasi Vario 125 PGM-FI sebelumnya. Agar dapat menembus kawasan banjir ringan maka PT AHM menambah jarak motor ke tanah pada Honda Vario 150 eSP yaitu 7 mm lebih tinggi dari generasi sebelumnya.
Spesifikasi Honda Vario 150
Honda Vario 150 eSP
| |
Dimensi | |
Panjang X Lebar X Tinggi | 1.921 x 683 x 1.096 mm |
Jarak Sumbu Roda | 1.280 mm |
Jarak terendah ke tanah | 135 mm |
Berat kosong | 109 Kg |
Kapasitas tangki bahan bakar | 5,5 liter bahan bakar |
Rangka | |
rangka | Tulang punggung |
Tipe suspensi depan | Teleskopik |
Tipe suspensi belakang | Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal |
Ukuran Ban Depan | 80/90 – 14 M/C 40P (tanpa ban dalam) |
Ukuran Ban Belakang | 90/90 – 14 M/C 46P (tanpa ban dalam) |
Rem Depan | Cakram hidrolik, dengan piston tunggal |
Rem Belakang | Tromol – sistem pengereman CBS |
Mesin | |
Mesin | 4-langkah, SOHC dengan pendinginan cairan, eSP |
Kelas | 150 |
Volume Langkah | 150 cc |
Diameter X Langkah | 57,3 x 57,9 mm |
Perbandingan Kompresi | 10,6 :1 |
Daya Maksimum | 9,3 kW / 8.500 rpm |
Torsi Maksimum | 12,8 N.m / 5.000 rpm |
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin | 0,8 liter pada penggantian periodik |
Tipe Kopling | Otomatis, sentrifugal, tipe kering |
Tipe Transmsi | Otomatis, V-Matic |
Pola Pengoperan Gigi | Otomatis |
Tipe Starter | Pedal dan elektrik |
Kelistrikan | |
Tipe Battery | Battery 12V-5Ah, tipe MF |
Busi | ND U22EPR-9, NGK CPR9EA-9 |
Pengapian | Full Transisterized, Baterai |
Honda Vario 150
Spesifikasi Honda Vario 150
Harga Honda Vario
Aksesori Honda Vario